Sabtu, 14 Februari 2015

Kucing Siam

Siam adalah salah satu ras kucing pertama yang diakui jelas sebagai kucing berjenis oriental. Sesuai dengan namanya, Siam berasal dari negara Siam (sekarang Thailand), sehingga ras kucing ini sangat mudah ditemukan di negara Thailand
Siam adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Ras kucing ini merupakan kucing keturunan jalur murni , seperti kucing ras lainnya. Awal kemunculan Siam di Eropa adalah pada saat ras kucing ini dijadikan hadiah untuk duta besar negara Inggris di Thailand, dan semakin populer hingga ke Eropa pada sekitar abad ke-18.
Siam adalah kucing yang ramah dan ada yang memiliki suara lembut dan ada yang keras. Yang paling terkenal dari Siam adalah karakternya yang cerdas, rasa ingin tahu yang tinggi, dan kelincahannya. Siam juga senang bermain dan selalu aktif. Siam mudah beradaptasi, sehingga dapat tinggal bersama hewan lain. Selain itu, Siam adalah kucing yang tidak suka ditinggali sendirian di dalam rumah, sehingga Siam sangat senang jika selalu ditemani dan selalu diperhatikan.
Pemilik yang memiliki karakter tenang mungkin tidak cocok memelihara ras Siam , karena Siam dapat bersifat keras kepala dan menuntut dengan cara mengeluarkan meongan yang keras. Siam adalah hewan yang selalu ditemani dan diperhatikan, sehingga Siam tidak cocok dipelihara juga oleh pemilik yang selalu keluar rumah.
Masalah kesehatan pada Siam yang sering terjadi, diantaranya adalah masalah ginjal, jantung, hernia, ekor tertekuk, dan mata menjadi juling. Siam memiliki harapan hidup mencapai sekitar 13 tahun, atau bahkan berumur 17 tahun jika diberi makanan yang sehat dan dirawat dengan baik. Selain itu, harapan hidup Siam juga dapat mencapai 20 tahun.

Source : http://id.wikipedia.org/wiki/Siam_(kucing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar